Ticker

6/recent/ticker-posts

Cek SKTP untuk Semester 1 Tahun Pelajaran 2017/2018 dengan link baru

Bagaimana cara Cek SKTP untuk Semester 1 Tahun Pelajaran 2017/2018. Karena saat ini sedang persiapan validasi data untuk semester 1 tahun ajaran 2017/2018 periode Juli s/d Desember 2017.

Jangan lupa untuk bisa mengecek SKTP sekarang harus sudah registrasi di SIM Guru Pembelajar Online, dan harus masuk di salah satu komunitas guru mata pelajaran sesuai yang diampu. Diberitahukan kepada semua guru dan tenaga kependidikan, mulai tanggal 1 Juli 2017 info GTK hanya akan bisa diakses oleh guru dan tenaga kependidikan jika sudah terdaftar disalah satu kelompok kerja guru/Kepala sekolah/pengawas. Pendaftaran kelompok kerja guru/Kepala sekolah/pengawas dilakukan melalui aplikasi SIMPKB. http://simpkb.id Untuk Informasi pendaftaran kelompok kerja guru/kepala sekolah/pengawas, hubungi Dinas Pendidikan Setempat.

Sehubungan dengan diundurnya jadwal pembuatan kelas oleh P4TK dikarenakan masih banyaknya PTK yang belum registrasi dan verval  dan  belum validnya semua anggota komunitas  maka diberitahuan kepada seluruh guru untuk segera:

(1). Melaksanakan REGISTRASI/AKTIVASI serta VERVAL melalui akunnya masing – masing dengan cara Login dan melihat data:

a. Jika data sudah valid, maka langsung simpan/save (jika tidak melakukan simpan/save dan langsung loqout maka datanya masih belum terverval).

b. Jika ada data yang tidak valid, yaitu data satminkal dan mapel maka:
~ Segera lakukan perubahan.
~ Jika sudah melakukan perubahan maka surat ajuan yang tercetak melalui aplikasi tersebut segera dikirimkan ke operator dinas.
~ Jika ajuan tersebut tidak dikirimkan ke operator dinas maka datanya tidak akan terdaftar pada aplikasi sebagai PTK aktif.

(2). Bagi Guru yang sudah REGISTRASI/AKTIVASI, serta VERVAL, maka  pastikan semua sudah masuk ke komunitas Gugus/KKG/MGMP/KKKTK/KKKG/MKKS.
Jika belum silahkan menghubungi ketua komunitasnya untuk didaftarkan.

(3). REGISTRASI/AKTIVASI, VERVAL dan KOMUNITAS paling lambat tanggal 12 Juli 2017  dikarenakan tanggal 14 Juli sudah mulai mapping kelas oleh P4TK.

(4). Jika dalam batas tersebut  (tgl.12 Juli 2017) pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) tidak melakukan REGISTRASI/AKTIVASI, VERVAL dan tidak masuk komunitas, maka dengan sangat menyesal datanya tidak akan terekap dalam pengembangan keprofesian guru.

Selanjutnya untuk selanjutnya info gtk semester 1 tahun ajaran 2017/2018 periode Juli s/d Desember 2017 hanya dapat diakses melalui link yang disiapkan pada aplikasi simpkb. untuk mengecek validasi data semester 2 tahun ajaran 2016/2017 periode Januari s/d Juni 2017 bisa melalui link berikut ini

Posting Komentar

0 Komentar