Ticker

6/recent/ticker-posts

RPP Bahasa Indonesia SMK Kurikulum 2013 versi 2017 Terbaru



RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Nama Sekolah         : SMK ………………..
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
Komp. Keahlian      : Multimedia
Kelas/Semester         : X/ 1
Tahun Pelajaran        : 2017-2018
Alokasi Waktu : 8 x 45 menit
Karaktrer                 : Kerjasama, cermat, tanggungjawab, toleransi

A. Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar
1. KI-3 (Pengetahuan)
Memahami, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi tentang pengetahuan faktual, konseptual, operasional dasar, dan metakognitif sesuai dengan bidang dan lingkup kerja pada tingkat teknis, spesifik, detil, dan kompleks, berkenaan dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam konteks pengembangan potensi diri sebagai bagian dari keluarga, sekolah, dunia kerja, warga masyarakat nasional, regional, dan internasional.

2. KI-4 (Keterampilan)
Melaksanakan tugas spesifik, dengan menggunakan alat, informasi, dan prosedur kerja yang lazim dilakukan serta menyelesaikan masalah sederhana sesuai dengan bidang kerja.
Menampilkan kinerja di bawah bimbingan dengan mutu dan kuantitas yang terukur sesuai dengan standar kompetensi kerja.
Menunjukkanketerampilan menalar, mengolah, dan menyaji secara efektif, kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, komunikatif, dan solutif dalam ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung.
Menunjukkan keterampilan mempresepsi, kesiapan, meniru, membiasakan gerak mahir, menjadikan gerak alami, dalam ranah konkret terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung.

Selengkapnya silakan download disini

Posting Komentar

0 Komentar