Ticker

6/recent/ticker-posts

Download Soal dan Pedoman Penilaian UKK Bisnis Daring dan Pemasaran Tahun 2021


Download Soal dan Pedoman Penilaian UKK Bisnis Daring dan Pemasaran Tahun 2021, untuk dipelajari dalam rangka pesiapan UKK tahun pelajaran 2021 yang akan dilaksanakan pada awal April 2021. Ada 4 Paket yang perlu dipelajari karena keempat paket tersebut semua akan diujikan dalam waktu 3 hari. Biasanya sekolah bekerja sama dengan IDUKA atau dunia industri dalam menguji siswa, yang biasanya disebut dengan penguji eksternal. 

UKK Tahun 2021 khususnya untuk kompetensi keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran ada 4 maca keahlian yang akan diuji yaitu :

  1. Pramuniaga
  2. Kasir
  3. Tenaga Pemasar
  4. Pemasaran Online
Untuk soal Pramuniaga diujikan mulai dari membuat Planogram, kemudian penataan barang di rak Gondal maupun bagaimana melayani konsumen. Selanjutnya membuat stock opname dan laporan penjualan. Sedangkan kasir bagaimana penggunaan cash register atau mesin POS kasir yang biasanya menggunakan Smart Post, bagaimana Packing barang yang akan diserahkan ke pelanggan.

Sedangkan untuk tenaga pemaar di arahkan untuk membuat Proposal Usaha sampai perhitungan Laba Rubi, kemudian membuat presentasi dengan powerpoint, presentasi dan tanya jawab. Ada lagi tambahan membuat surat penawaran atau surat permintaan barang. Sebennarnya disoal sampai menjual menggunakan Marketplace.

Untuk Soal Pemasaran online dimulai dari membuat akun media sosial, kemudian membuat kontent bisnis yang berupa produk dan deskripsi barang dan dijual menggunakan multimedia. Siswa juga dituntut mampu menggunakan Google Trend untuk melakukan Riset Pemasaran.

Baiklan, untuk Download Soal dan Pedoman Penilaian UKK Bisnis Daring dan Pemasaran Tahun 2021 silakan klik link berikut ini

Posting Komentar

0 Komentar